Rakitan Lokal Mercedes S-Class

27 Sep 2014

SALAH satu kabar yang cukup membanggakan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 muncul dari kubu produsen mobil Jerman, Mercedes-Benz. Salah satu model dari 13 model yang dihadirkan di stan MercedesBenz ialah S-Class model S 400 L Exclusive yang dirakit di pabrik perakitan lokal di Wanaherang, Bogor.

Setelah meluncurkan S 400 L Eksklusif pada Juni lalu, kini kami memperkenalkan model S-Class hasil rakitan lokal yang hadir dengan detail dan kualitas sempurna, jelas President and CEO of PT Mercedes-Benz Indonesia Claus Weidner.
Model S-Class merupakan sedan mewah Mercedes-Benz yang memiliki segudang fitur canggih yang menuntut presisi sangat tinggi dalam pengerjaannya. Perakitan model itu di Indonesia menandakan Daimler AG sebagai prinsipal telah mengakui kemampuan putra-putra Indonesia melakukan pekerjaan yang butuh ketelitian sangat tinggi.

Dapatkan rental mobil mewah di Padang.

Hal ini juga mencerminkan kekuatan dan kedalaman kompetensi yang dimiliki tenaga kerja Indonesia sehingga mampu merakit kendaraan ini dengan presisi dan tingkat disiplin yang tinggi, lanjut Weidner.

Perakitan secara lokal untuk S 400 juga membuktikan bahwa Indonesia merupakan pasar potensial yang besar bagi Mercedes-Benz. Mereka juga telah mengembangkan infrastruktur dengan lini produksi baru dan teknologi mutakhir.
Perakitan S 400 di Indonesia didukung dan di bawah pengawasan para ahli dari Jerman dengan proses serta pemenuhan persyaratan berstandar tinggi, kata Weidner.

Mercedes-Benz Indonesia telah merakit kendaraan secara lokal sejak 1970 baik mobil penumpang maupun kendaraan niaga. Perakitan secara lokal untuk model dari segmen C, E dan S-Class kemudian diikuti oleh M-Class pada 2012 dan GL-Class pada 2013. (Cdx/S-2) Media Indonesia, 24/09/2014, halaman 18


TAGS


-

Author

Follow Me