Pelaku Pembobol ATM di Pekanbaru Diringkus

14 May 2014

Tim gabungan Mabes Polri, Polresta Pekanbaru dan tim Opsnal Polsek Serpong Metro Jaya, Sabtu (10/5) berhasil meringkus pelaku pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Pekanbaru. Para pelaku telah membobol 4 ATM milik BRI dan satu ATM milik BCA.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Haryanto Watratan SH SSos MH didampingi Kasat Reskrim Kompol Arief Fajar Satria mengatakan, penangkapan para tersangka merupakan hasil kerja keras timnya bekerjasama dengan tim gabungan Mabes Polri.

“Mereka juga merupakan pemain antar provinsi dan juga sampai ke Jakarta. Setelah beraksi di Pekanbaru, mereka sempat melarikan diri ke provinsi tetangga yakni Jambi dan di sana mereka juga melakukan aksi yang sama, kata Kapolresta.

Dalam penangkapan itu, ada pelaku yang dibekuk. Lima pelaku ditangkap di Jakarta, dan satu pelaku ditangkap di Siak Hulu, Kampar, Riau. Ke enam pelaku itu adalah Sl alias Ipul (35) warga asal Kecamatan Seberang Ulu, Eb (52) warga asal Kecamatan Soretan, Mi alias Janu (39) warga asal Kecamatan Pemulutan, Ea (44) warga asal Kota Tangga Buntung, Ma (38) warga asal Kecamatan Dasaram yang kelimanya merupakan warga Provinsi Sumatera Selatan dan Aj (31) warga asal Kecamatan Siak Hulu, Kampar.

Sementara itu, EB, yang disebut-sebut sebagai otak pelaku aksi pembobolan ATM mengatakan, hasil dari pembobolan selama mereka beraksi selalu dibagi rata. Dari hasil dua pembobolan ATM di Pekanbaru mereka mendapatkan uang Rp200 juta lebih dan setiap orang mendapat bagian masing-masing Rp30 juta lebih.

Hasilnya selalu kami bagi rata, dan biasanya setelah beraksi kami pulang ke rumah masing-masing untuk bertemu keluarga dan memberi uang. Setelah itu kemudian kembali berkumpul dan merencanakan aksi selanjutnya, saat beraksi saya biasanya sebagai eksekutor membongkar mesin ATM, jelas pria yang mengaku sehari-hari sebagai petani tersebut. (tim/zamrudtv.com)


TAGS


-

Author

Follow Me